RSS

Mr Big was my Daddy, Brother, Lover and Little Boy

16 Feb
*cuma Cerita Lama Beredar Kembali, copy paste dari notes facebook, belum sempat ditulis disini…kisah perjalanan menuju sebuah konser yang didatangi si Tuan Besar…selamat menikmati…*

jadi suatu ketika, ada pertunjukan mega besar di pantai karnaval ancol yang tema’nya ROCK (tapi kok ada yang pop juga ya)…
setelah capek fitnes kurang lebih jalan berkilo-kilo meter, langsung disambut antrian masuk yang panjang…takut jg karena kamera profesional gak bisa masuk, tapi untungnya perhatian panitia teralihkan 2 botol minum yang saya bawa, disuruh habisin masak? gilak aja, akhirnya 1 saya minum dan yang satu saya kasih ke pak polisi…dan untung kamera lolos karena berada di bagian bawah tas, yang saya buka atasnya tok, dikiranya tu panitia nyambung, padahal beda zipper…hahaha…

langsung disambut sama /rif yang sound gitarnya kok gak balance & noisy banget, padahal panggung utama lhohhh…

habis itu Beside, yang dulu kena kasus di Bandung…tapi keren mainnya, apalagi pas bawain Metallica (lupa yang apa)…motret bentar, habis tu keliling lagi…bingung sih mau liat apa sebenernya…akhirnya masuk ke panggung indoor, nungguin ROXX maen gitu…

kita disambut sama band Bite (yang ternyata pernah diwawancara SoundUp) yang yah lumayan menghibur mata sih…hahaha…musiknya masih belum jelas kemana…

akhirnya yang ditunggu2 keluar, ROXX bergema! langsung deh tu orang2 tua yang dah nunggu pada maju semua, jadi gak bisa motret ndeket deh…sambil sms’an buat ketemuan ma anak2 jogja yang juga nonton, ehhh Josephine malah bilang gue lagi manggung…hahaha…ternyata memang dipikir-pikir gue mirip ama Jaya gitarisnya ROXX, hahaha…

kelar ROXX kita keluar lagi, dan sebenernya ada press conference ma Mr Big, tapi gak punya ID mau ngapain juga? akhirnya pas keluar Secondhand Serenade dah maen…tapi karena mau nunggu mas David akhirnya kita ke panggung depan, sementara lagu Fall For You sayup2 terdengar…

akhirnya sama mas Didik makan karena dah laper banget, tapi busyeeettt, kayak antri sembako,,,mau makan aja susyah…akhirnya cuma dapet siomay (dan kemudian terungkap bahwa harga siomay 40ribu), makan sambil liat Motherjane yang keren tapi sayang kurang gahar soundnya…skill oke punya tapi…

setelah makan langsung nunggu di panggung utama karena hampir jam 11, tapi busyet lagi, dah gak bisa maju sama sekali! mas Didik saya tinggal karena mau motret (usaha dikit)…tapi dah gak bisa maju habis di sebelah kamera tivi…ckckckck, yasudahlah….sementara menunggu, tiba2 ada cowok yang sok jagoan di depan ceweknya, tu cowok disenggol orang yang maksa ke depan, hampir berantem mereka di depanku, saya sih mending menyelamatkan kamera…eh, habis dipisah tu cowok malah mesra2an ma tu cewek, dibelai2 pula,,,dasar gombal hoooooeeekkk soorrr…cari perhatian di depan banyak orang, pinter tu orang…

akhirnya dahaga bertahun-tahun akan Mr Big terpuaskan ketika Pat Torpey lari ke drum’nya dan Eric Martin jalan dengan setengah dansa diiringi lagu jadul gak tau judulnya…
and the Drill Time!…DADDY, BROTHER, LOVER, LITTLE BOY!, I’ll be that (I hope so)…hahaha…
langsung sambung sama TAKE COVER,,,I wanna take cover, take cover..from you, wake me when it’s over…kalo bisa gak usah dibangunin, jadi biar gak selesai2😀

dan…the klasik tapping GREEN TINTED SIXTIES MIND! you been lookin’ groovy baby, in a sixties movie…yeeeahhh…
dan walaupun mereka tua, tapi mereka masih ALIVE & KICKIN’ you all!

memang awal2 ada sedikit noisy dengan sound‘nya, berkali-kali Billy juga mbenerin kabelnya entah kenapa, dan kabelnya Billy aneh, kayak colokan kabel plus minus yang merah & item gitu, gede banget pula kabelnya…

habis itu terpuaskan lagi karena 2 hits baru mereka dibawain berurutan…. we had our heart back from missunderstanding, it’s all over now…you gave it all we had to give love till lost, we can love again…NEXT TIME AROUND…yeahh (i hope so too, tu gak tau lirik bener apa gak..hahaha)…

after that, Mr Big wants to HOLD (Y)OUR HEAD UP, covering lagunya Argent gitu…agak2 berat lagunya…

ngeliat Paul ganti gitar akustik, langsung teriak “Goin’ Where The Wind Blows”! karena to be with you gak mungkin dibawain terlalu awal….tapi ternyata “but if you wanna leave, take good care, hope you’ll make a lot of nice friends out there…just remember there’s a lot of bad and beware – beware! oh baby, baby it’s a WILD WORLD, it’s hard to get by just upon a smile

setelah slow part, langsung TEMPERAMENTAL dah Mr Big..hahaha, gak ding, becanda…sekali lagi mereka mau jelasin bahwa mereka di sini IT’S FOR YOU (maksudnya buat kita gitu)…
Pat langsung unjuk gigi dengan solo giginya…hahaha..solo drum Tama’nya itu…sebenernya banyak part lagu yang diselingi atau sebelum lagu tu pasti mereka solo, tapi gak apal apa aja…

setelah solo mereka harus PRICE YOU GOTTA PAY, itung2 bayar utang dulu gak jadi konser di jogja…
mereka ternyata tau lho kita habis jalan berkilo-kilo, nyatanya mereka bawain TAKE A WALK, nyindir apa gimana nih…
giliran Paul yang akhirnya solo, ya sudah ketebak kayak gimana solo’nya, ya kayak di video2 gitu deh…sound sama lick‘nya emang khas banget…

setelah ini sebenernya THE WHOLE WORLD’S GONNA KNOW..tapi di screen operatornya nulis : HUMAN CAPO..(emang gabungan lagunya Van Halen Humans Being sama Capo Wabo, eh tu cabo ding :p) dasar aneh..tapi katanya Human Capo ini solonya Paul & Billy yang feat Eric & Pat…

nahhh, ini yang ditunggu2… JUST TAKE MY HEART!!!…”it’s late at night and neither one of us is sleeping, I can’t imagine living my life after you’re gone“..yeah, saya juga gak bisa bayangin kalo konser dah selesai dan Mr Big pergi…
habis Billy solo bass, langsung disambung tapping yang everlasting juga ADDICTED TO THAT RUSH! pengen sebenernya liat Kotzen bawain ini sama Green Tinted dengan sweep pick, tapi Gilbert tetep oye…
lagi2 Paul megang gitar akustik, dan memang sudah saatnya I’m the one, who wants, TO BE WITH YOU! (yeah YOU, you know it’s YOU damn it)…

habis itu penonton teriak2 COLORADO BULLDOG…dan akhirnya memang si anjing bulldog dari colorado dateng…tapi kok ya penonton tetep diem gak ikut nyanyi sih dah minta gitu…

lagian juga banyak yang nyanyi gak sampe hitungan jari di 1 tangan, dah gitu nutup2in lagi, kamera2 pocket juga gak pernah turun lagi…kasian yang pada apal lagunya di belakang gak bisa ndeket…

satu hal lagi, personel Mr Big kecuali Pat, semua serba merah, entah pesan sponsor yang Gudang Garam tu kan ada coraknya merah, atau dalam rangka 17an ya entahlah…liat aja tuh, Billy pake celana merah, bass’nya juga antara merah & hijau, Paul pake kemeja merah, Eric pake kaos merah juga dibalut rompi jas item, drum’nya Pat aja yang merah…

berikut beberapa obrolan di rockinland yang kita gak tau:

Rebecca : eh2, gw dah kayak Steven Tyler blom?
Alex : tauk ah, gw lagi ngebass ni, feel gw ilang tar

Rebecca & Alex

Rebecca & Alex

Trison : eh, elu bukan Jaya ya, elu Surya kan, ngapain lu?
Jaya (alias Surya) : sori bang, tadi Jaya minta diganti gue, gara2 mirip

Jaya & Trison

Jaya & Trison

ini adalah secuil gambaran anak muda jaman sekarang, ketika melihat Secondhand Serenade.
pasangan pertama: (cewek) mas2, lagunya romantis ya (rokok makan gratis), (cowok) iya dek, jangan lepas ya tangannya
pasangan kedua: (cewek) mas2, aku capek..(cowok) kalau kau capek, aku rela jadi bantalmu (hoeeekkk sooorrr)

Ahsyik Mahsyuk

Ahsyik Mahsyuk

Billy: oyyy, lu pada tau lagu gue kagak???

Billy Sheehan

Billy Sheehan

Billy: ini lho yang namanya bass, lu pada ngarti gak?

Billy Sheehan

Billy Sheehan

Billy: hey kau, yang di ujung sana, marilah kemari…ikut denganku

Billy Sheehan

Billy Sheehan

Billy: oy, kakiku capek, gue taruh disini ya, ada yang bisa nglepasin gak?
Pat: gue pukul pake stick biar lepas sini
Paul: apaan seeeehhh

Billy Sheehan, Pat Torpey & Paul Gilbert

Billy Sheehan, Pat Torpey & Paul Gilbert

Eric: halo semua,,,rambutku gondrong ndeso lho…

Eric "Gondes" Martin

Eric “Gondes” Martin

alkisah sang operator lagi ngenet, dia buka facebook, biar yang paling update soal Mr Big di rockinland, tapi ketahuan gara2 warning update’nya gak dimatiin, jadi ketahuan deh

Operator proyektor internetan

Operator proyektor internetan

Eric: siapa yang milih Paul?
crowd: saya…saya…saya…

Erico Martino & Paulo Gilberto

Erico Martino & Paulo Gilberto

Billy: ah, gitu mah gue juga bisa, nih liat!!!pilih gue!!!

Billy Sheehan & Paul Gilbert Jamming

Billy Sheehan & Paul Gilbert Jamming

Billy: yeeaahhh, gue tetep nomer satu, lu kalah Paul…

Billy Sheehan

Billy Sheehan

Paul: eh…eh…ada Eric, kabur yuk…

Eric Martin,,,Billy Sheehan & Paul Gilbert Jamming

Eric Martin,,,Billy Sheehan & Paul Gilbert Jamming

Billy: gak pa2, dia ngasih mic, kita jadi bisa teriak ADDICTED TO THAT RUSH!!!
Eric: nih gue kasih mic, lu pade teriak ya…

Addicted To That Rush!

Addicted To That Rush!

Paul: nah gue suka nih ‘ric, mantabh, puas gue..
Eric: enak to, mantebh to…
Billy: lu gimana sih Pat, kayak Eric dong, tu si Paul bisa puas…
Pat: iye, iye sabar napa, ni belom klimaks, masih di fret depan…

Eric & Pat helping Paul & Billy Jamming

Eric & Pat helping Paul & Billy Jamming

Eric: oyy Bil, lu mau pulang kagak?
Paul: gue mau jual gitar gue, sapa beli???
Pat: tengkyu, tengkyu…
crowd: curanmor, curanmor…we want more…curanmor…

Farewell

Farewell

±

±

±

nb: terima kasih sebelumnya telah rela membaca dan melihat celotehan ini, semoga membangkitkan nosltagia anda terhadap si Tuan Besar…

*dan…foto2 ini mengandalkan teori don’t think just shoot, jadi saya pun gak tau hasilnya kayak gimana…jadi ya begini lah apa adanya…*

 
2 Comments

Posted by on February 16, 2010 in konser, memory, music, review, Trip

 

Tags: , , , , , ,

2 responses to “Mr Big was my Daddy, Brother, Lover and Little Boy

  1. Bonar Stefan

    October 15, 2010 at 10:26 pm

    Wah lawas iki ban wes taun piro..

     
  2. Iqromullah

    February 15, 2011 at 12:44 pm

    Mr.Big… Mank paling kreeeeeen….

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: