RSS

Kembang Wijoyo Kusumo

11 Dec

dari Senin (8/12) sampe Selasa (9/12) cuma tidur 1 1/2 jam…gara2 ngerjain tugas framing…memang udah dicicil, tapi tetep aja harus ada waktu buat dilembur, karena gak bakal selesai…

akhirnya dari Senin pergi dari rumah, baru Rabu dini hari pulang ke rumah, dengan keadaan dah gak jelas, di jalan pun gak sadar kalau baru nyetir motor, pokoknya tiba2 dah di rumah dengan selamat,,,jadi selama di jalan gak tau ngapain aja, karena dah apalan selama pulang jadi mgkn gak sadar juga kalo mgkn tidur sebentar di jalan…

sampai di rumah, pas mau buka garasi, cukup dikejutkan oleh sebuah “penampakan”, sebenarnya “penampakan” ini baunya wangi, tapi karena dah setengah teler jadi mgkn hidungku dah mampet…
mau tahu “penampakannya” apa? ini dia…

Kembang Wijoyo Kusumo

Kembang Wijoyo Kusumo

ya, memang penampakannya bunga…hehehe…
tapi ini bukan sembarang bunga, ini bunga Wijoyo Kusumo…gak tau knapa namanya begitu, ada yang tahu?
setahuku bunga ini harum banget, dan sangat sulit untuk tumbuh, tumbuhnya pun kayaknya setahun satu kali atau 2 kali dalam setahun saya lupa, yang jelas dia ada periodenya…

pohon ini sudah ada sejak rumah masih di Bulaksumur, Jogja…ketika pindah rumah, pohon ini turut dibawa serta…dulu ketika masih di rumah lama, pohon ini sangat sering tumbuh, dan tempatnya di kebun tengah rumah…tapi sejak pindah, pohon ini tetap hidup tapi jadi sulit untuk keluar bunganya…entah kenapa, mungkin karena “kaget” dengan tempat baru…

namun beberapa tahun terakhir, bunganya sudah mulai keluar lagi, meski skala tumbuhnya masih kecil dibanding dulu…baru di tahun ini bunga itu sering banget tumbuh…

dulu, kalau dah ketahuan tunas bunganya dah keluar, kami sekeluarga pasti nungguin supaya bunganya mekar, bahkan ditungguin sampe pagi, karena bunga ini cuma mekar di malam hari, ketika siang dia bakal nutup lagi dan mati…gak tau kenapa mesti ditungguin gitu, tapi sejak pindah rumah kebiasaan itu sudah jarang dilakukan…

bunga ini punya pantangan untuk disentuh, baik ketika masih tunasnya maupun sudah mekar, karena dia akan mati dan menutup…
ketika pindah rumah ini, sangat jarang saya bisa melihat bunganya mekar, mungkin bisa dihitung dengan jari…atau kalau nggak ya cuma lihat tunasnya keluar, tapi besoknya dah mati…gak sempat lihat mekarnya…

tapi rabu pagi itu pandanganku langsung tertuju pada sisi kanan garasiku ketika mau buka pintu…sebuah bunga putih yang sedang mekar dengan indahnya…udah lamaaa banget gak ngelihat..akhirnya langsung kupandangi agak lama dan akhirnya saya foto dengan kamera seadanya…

seharusnya ada sedikit warna merah di belakang bunga, tapi karena kameranya ecek2 ya gak kliatan, bahkan warna putihnya jadi over banget…gak papa lah…

yang ini tadi siang (Kamis 11/12) ketika bunganya dah nutup dan mati…

Kembang Wijoyo Kusumo

Kembang Wijoyo Kusumo

ada yang bilang bunga ini membawa keberuntungan..tapi gak tau juga sih asal usulnya gimana…tapi yang jelas seneng aja bisa melihat bunga ini mekar lagi…indah banget soalnya…

 
Leave a comment

Posted by on December 11, 2008 in about my kit, memory

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: