RSS

Skid Row Batal Main, Soundrenaline Jogja Kacau

11 Aug

tulisan ini dilandasi faktor kekecewaan sebenarnya…dan memang ada beberapa hal yang mmbuat acara sedikit tidak nyaman…

awalnya, setelah masuk kita merasa segala sesuatunya beres2 saja, lalu kmudian diberitahu teman yang ikut konferensi pers paginya bahwa Skid Row BATAL MAIN…saya kira bercanda, ternyata memang betul, tidak ada pengumuman resmi dari panitia, bahkan bagian informasi pun tidak tahu menahu…

kemudian efek domino muncul, ternyata tidak hanya Skid Row yang batal, Dewa, White Shoes, Aura Kasih pun gagal tampil…memang akhirnya ada beberapa band pengganti yang cukup menjanjikan seperti POWERSLAVES…kemudian ada Burger Kill ternyata…
namun sayang, kekecewaan yang sempat terhibur oleh adanya Powerslaves muncul lagi stelah mereka hanya membawakan 3 lagu, dan parahnya ditempatkan di panggung Talent Star (paling ecek2 boleh dibilang), come on man! apakah pantas sebuah band seperti Powerslaves ditempatkan di panggung itu? minimal di Rising Star atau simpati stage lah (IMHO), untung performance mereka luar biasa…

tampaknya memang ada kesalahan teknis di alat, tidak ada panggung yang bisa menampilkan sound dengan jernih, kalau nggak bass’nya nyeter (pecah) banget, distorsi gitar yang terlalu pecah, bahkan ambience’nya bermasalah, kadang soundya seperti jika mendengarkan kaset lama yang sudah ngombak suaranya,,,ditambah parah oleh kadang mic dari vokalis yang mati, seperti yang dialami Armand Maulana…

ini mengingatkan kasus di Soundrenaline Malang (baca di blog seseorang yang nonton), ketika Otong Koil emosi karena sound gitarnya bermasalah, akhirnya gitar itu dibantingnya dan dikasih ke penonton…berarti apakah memang soundnya secara keseluruhan bermasalah?

secara keseluruhan memang kecewa, dan itu juga terlontar oleh teman2 lain yang nonton, dan mereka tidak hanya pengen nonton Skid Row saja, tapi mau nonton band secara keseluruhan juga…

namun tetap ada hal2 yang menarik, seperti ketika Nidji membawakan lagu Chrisye – Seperti Yang Kau Minta, kemudian menyisipkan suara Chrisye di tengah2 lagu, sembari menampilkan foto2 musisi yang telah tiada seperti Gombloh, Chrisye, Jack Lesmana, dll…

lalu Titi DJ yang ciuman dengan Ovy setelah solo gitar, ada juga Waljinah (sinden), yang membaca puisi dengan bahasa Jawa di tengah2 konser Pas Band, isi puisi tentang keadaan politik Indonesia, yang setelah pembacaan Pas Band bawain lagu Jengah, cocok banget…

acara ditutup oleh Gigi yang sengaja membawakan lagu orang lain, seperti Bengawan Solo, Kamulah Satu-Satunya, dan Balikin…pada awal2 sound gitar Budjana sangat tidak enak didengar menurutku, distorsinya kacau, gak bisa bulet suaranya, tapi untung ketika maen lagu akustik soundnya enak…di akhir lagu Budjana melemparkan gitar Parker’nya (yang kalau gak salah harganya 40jt, CMIIW), karena melihat dari jauh, tampak seperti ditangkap penonton, namun ternyata ia lempar ke kru’nya di dalam barikade :p

jadi, definisi kacau judul di atas adalah karena Skid Row batal main (untuk kedua kalinya) di Soundrenaline (untung sempat nonton 4 bulan lalu di Semarang), kemudian ada beberapa band yang juga batal main, tidak jadi melihat Aura Kasih yang aduhai, hehehe :p, sound yang tidak enak di telinga, giant screen yang tidak berfungsi dengan baik, adanya blank spot untuk sinyal HP menyulitkan komunikasi dengan teman, serta rundown acara yang melenceng jauh (terutama ketika menjelang sore)…

mungkin ada temen2 yang nonton juga? ada komentar lain mungkin? kalau saya sih jelas kecewa…coba kalau band2 yang maen di Pekanbaru atau Malang juga maen di Jogja, karena kebanyakan band rock main di sana…semua pendapatku di atas jg atas dasar band yang saya tonton aja, karena setelah tahu Skid Row batal main, langsung males banget, dan akhirnya juga sama sekali nggak motret…

 
21 Comments

Posted by on August 11, 2008 in music, review

 

Tags: , ,

21 responses to “Skid Row Batal Main, Soundrenaline Jogja Kacau

  1. asfi

    August 11, 2008 at 6:25 am

    di koran KR hari sabtu ada jadwalnya mas,
    setelah di baca,sore ga maen,jd ga berminat datang..btw,ada sore ga ?
    salam kenal mas

     
  2. tapibukanaku

    August 11, 2008 at 2:44 pm

    kemarin saya juga ke prambanan buat nonton soundrenalin
    secara keseluruhan emg agak emosi juga karena
    1.jadwal kacau,ga jelas siapa yg main coz berantakan smua
    2.game sedikit dan kurang menarik,padahal ini bisa jadi nilai plus klo musiknya kacau he3..but..???
    3.wc nya!!!wah klo kmrn dateng ke WC cowok yg deket mushola maka hebatlah klo ga muntah hahahaha…
    4.peterpan di bawah perform,entah karena lagi ga mud ato soundnya tp yg jelas,kurang puol……

    ada yg lain??

     
  3. Surya

    August 11, 2008 at 8:07 pm

    di koran KR hari sabtu ada jadwalnya mas,
    setelah di baca,sore ga maen,jd ga berminat datang..btw,ada sore ga ?
    salam kenal mas

    aku jg baca di koran, jadwalnya tu jadi acak adul pas acara, apalagi menjelang sore, Cannonball yg harusnya pagi jadi pas maghrib...
    ada yg nungguin sore, tp katanya sih gak manggung2...aku gak tau jg...
    salam kenal juga :)

     
  4. Surya

    August 11, 2008 at 8:16 pm

    kemarin saya juga ke prambanan buat nonton soundrenalin
    secara keseluruhan emg agak emosi juga karena
    1.jadwal kacau,ga jelas siapa yg main coz berantakan smua
    2.game sedikit dan kurang menarik,padahal ini bisa jadi nilai plus klo musiknya kacau he3..but..???
    3.wc nya!!!wah klo kmrn dateng ke WC cowok yg deket mushola maka hebatlah klo ga muntah hahahaha…
    4.peterpan di bawah perform,entah karena lagi ga mud ato soundnya tp yg jelas,kurang puol……
    ada yg lain??

    yap, jadwal yg ada di booklet tu gak aku sentuh lagi setelah acaranya amburadul jadwalnya...
    wah aku malah gak nyentuh games'nya tuh hehehe :P , makan aja mahalnya minta ampun :(
    wah soalh WC gak usah dibahas...hahahaha...masak habis kencing mbayar 1000 terus dikasih karcis? kayak parkir aja...hahahaha... :) , wah, padahal kl gak salah aku jg ke WC di deket mushola, yg di utara A Mild Stage bukan? yg ngelewatin jembatan? aku awal2 ksitu gak apa2 tuh...
    wah, soal Peter Pan, aku gak komentar :P , walaupun mmg nonton karena gak ada yg ditonton, tp aku gak bgitu suka, walaupun penampilannya lumayan, kayak Nidji gitu...
    yang lainnya ya tak tulis di atas itu bro... :)

     
  5. aurora|borealis

    August 11, 2008 at 8:51 pm

    bro, artikelnya gw copas ke thread gw dikaskus mengenai skid row ya

    thanks🙂

     
  6. aurora|borealis

    August 11, 2008 at 9:00 pm

    http://kaskus.us/showthread.php?t=1000593

    kecewa banget gw, untung belon beli tiket😀
    cuma bayar parkir yang mahalnya minta ampun!
    10ribu!

    busyet dah, padahal gw divenue gak sampe 10 menit
    begitu liat ditiket box kalo skid row batal, gw dkk langsung balik

     
  7. Surya

    August 11, 2008 at 10:36 pm

    bro, artikelnya gw copas ke thread gw dikaskus mengenai skid row ya
    thanks :)
    kecewa banget gw, untung belon beli tiket :D
    cuma bayar parkir yang mahalnya minta ampun!
    10ribu!
    busyet dah, padahal gw divenue gak sampe 10 menit
    begitu liat ditiket box kalo skid row batal, gw dkk langsung balik

    okey bro...
    gw udah liat yg di comment2 di kaskus, aku malah ada info kalo Skid Row batal tu dari temenku yg ngecrew alat, sama ada temen yg ikut konferensi pers di pagi hari'nya, mereka bilang kalo kepastian Skid Row gak maen tu di pagi harinya udah ada, tp kayaknya gak diinformasiin langsungm ya iyalah, mgkn buat mancing...sangat disesalkan, ini udah Soundrenaline ke-7 kok ya soundnya kayak gitu, dan ini juga kedua kalinya Soundrenaline gagal mendatangkan Skid Row utk kedua kalinya setelah tahun 2005 kemaren di Semarang...

     
  8. leobaskoro

    August 12, 2008 at 12:39 pm

    yup emang bener jadwalnya amburadul gk karuan….
    aku juga suka waktu pas main….
    tapi emang bener aku juga gk puas lagian tata panggungnya juga aneh….
    bikin kepala puyeng….habis dari simpati stage ke a mild stage…..gitu terus
    thanks for commentnya y…
    lam knal y bro…

     
  9. tapibukanaku

    August 12, 2008 at 5:37 pm

    yup bener WC yg lewat jembatan. abis maghrib kesitu, wah najis abiz!!!!!hahahaha………

    tentang skid row ga bisa koment coz ga begitu mudeng, tp buat penutup, kesan saya acaranya udah lumayan daripada ga ada sama sekali.paling engga mulan udah membuat saya naksir kedua kalinya hahahaha……..

     
  10. Surya

    August 12, 2008 at 11:03 pm

    yup emang bener jadwalnya amburadul gk karuan….
    aku juga suka waktu pas main….
    tapi emang bener aku juga gk puas lagian tata panggungnya juga aneh….
    bikin kepala puyeng….habis dari simpati stage ke a mild stage…..gitu terus
    thanks for commentnya y…
    lam knal y bro…

    mending kl cm dari simpati stage ke a mild stage, lha aku lari2 dari a mild stage ke talent stage :(
    salam kenal jg bro :)

     
  11. Surya

    August 12, 2008 at 11:06 pm

    yup bener WC yg lewat jembatan. abis maghrib kesitu, wah najis abiz!!!!!hahahaha………
    tentang skid row ga bisa koment coz ga begitu mudeng, tp buat penutup, kesan saya acaranya udah lumayan daripada ga ada sama sekali.paling engga mulan udah membuat saya naksir kedua kalinya hahahaha……..

    wah aku bruntung brarti :P , sore ksana msh bersih...
    mmg sbenernya aku appreciate sama acara ini, lha tak bela2in beli tiket, padahal kl mau dapet gratisan bisa..hehehe :P , tapi akhirnya smua berubah gara2 hal2 di atas itu...

     
  12. minidoor

    August 13, 2008 at 12:17 am

    ah aku gak nonton.. gak bisa komen…😦

     
  13. yolanda

    August 13, 2008 at 4:14 pm

    jadinya skid row ato aura kasih ni yang bener ? he…he…he….
    ato gitar dewa bujana yg ga dilempar ke surya ?
    he3x…
    btw, oot…gimana kencan ‘piala euro’ ?

     
  14. Surya

    August 14, 2008 at 4:52 am

    @ mindoor…kacian deh, hehehe…😛 , tp gak papa, acaranya kacau kok…
    btw, adiknya yg cewek masuk FISIP jg to???

    @ yolanda…maksudnya yg pengen ditonton? ya 2-2nya,hehehehe🙂
    soal euro, ngabur terus, jd gak jadi2, hehehehe😛

     
  15. Arleta Fenty

    August 14, 2008 at 12:03 pm

    aku pipisnya di itu, kayak pendopo gitu, trus banyak polisi lagi istirahat disitu. gak lama abis aku kelar pipis, eh malah pintunya ditutup (jam tiga-an). orang soundrenaline ga boleh masuk situ lagi. abis itu nahan pipis ampe gigi kelar maen. kampret.

    kalo ada soundrenaline lagi di jogja enaknya dimana ya? kridosono pan ga boleh lagi tu.. gabusan? ho ho.. ada yang ada ide?

     
  16. Surya

    August 14, 2008 at 2:31 pm

    @ arleta…hmmm, kliatane sama deh, yg ngelewatin jembatan itu kan? wah, kl sore gak tau tuh, untung hbs pipis gak kebelet lagi😛
    kl gabusan kayaknya krg gede, sbenere di lapangan AAU bisa, tapi ijinnya pasti susah banget…Prambanan kmaren jg bagus, sayang venue terlalu berdekatan…

     
  17. cintarock

    August 18, 2008 at 5:26 pm

    Gw setuju apaa yg dikomentari Surya soal gagalnya soundrenalin n kurang pasnya panitia menempatkan Band kualitas Powerslaves di panggung pinggiran alias ecek2. Kebetulan gw ngefans n deket ama personil Powerslaves sejak tahun 90an di Semarang. Kualitas dan warna rocknya emang ga diraguin apalagi vocalisnya Heidy Ibrahim yg weaktu pertukaran pelajar SMA di Netherlang sempat menyabet juara 1 vocal. Jd layak jika vocal Heidy byk digemari musisi rock ato pencinta musik rock. Atas apresiasi yg tinggi gw akan gelar acara Guns N Roses Nite di The Rock Cafe Hotel Grand Flora Kemang Jaksel tgl 27 agustus 2008 jam 21.00, yang bakal isi acara ini Powerslaves. Untuk ini powerslaves bakal buktiin n sekaligus bakal ngehibur penggemarnya dan kebanggaan akan grup musik heavy metal Guns N Roses. Welcome to the jungle gunners mania…….

     
  18. Surya

    August 18, 2008 at 10:40 pm

    @cintarock…yup bener bgt, bisa2nya mreka (panitia) ngasih Powerslaves di panggung kayak gitu adududuh…gak pernah hidup di tahun 90’an apa ya hehehehe🙂
    yup, aku tau dari milis i-rock, tp sayang bgt aku gak bisa dateng😦

     
  19. ndit-penyukarockjadul

    August 21, 2008 at 5:51 pm

    Hahaha… ternyata yg ngamuk2 krn Skid Row batal perform di soundre kmrn bnyk jg yak?🙂 aku malah udah capek bahas soal itu sama topan, smpe pas kita pulang dr prambanan suasananya jd ga enak bgt ya dek… saking ‘jenuhnya’ akhirnya kita malah bahas para pasangan yg mesra bgt boncengan naek motor..serasa jalan raya milik berdua…wkakaka…dasarr kurang gawean yo!!

    Btw, klo aku pribadi lumayan terobati dgn kehadiran Powerslaves dan Pas band tentu saja..hehe. Walopun, ‘moodnya’ udh ga sesemangat pas mw brkgt ke prambanan, sampe bela2in nyetel MP3 Helloween biar makin terasa suasana rock jadulnya..haha! (thank you bt growbhan-sugrowbhan yg udh nyediain APVnya, jd kita bs brgkt bareng). Tapi emang yg bkin kesel, masak band legendaris sekelas Powerslaves cuma ditaruh di Talent Stage??!!? Panitiane WAGU!!!

    Yang jelas, klo ada band2 rock jadul legendaris yg mw manggung di jogja dan sekitarnya, aku dikabari ya dek….:) Hidup rock jadul community!!! hehehe…

     
  20. Surya

    August 24, 2008 at 4:35 am

    @ ndit…huehehehe, aku jg dah males ngomongin acara aneh itu…
    nunggu Helloween 2009 aja tar,,,

     

Leave a Reply

 
