RSS

Pengangguran Terselubung

03 Jul

gimana bukan pengangguran…lha status sih mahasiswa, tapi kuliah juga dah habis, tapi belum lulus…trus gimana?
karena gak jadi-jadi KKL makanya semester pendek (SP) ini cuma ambil 1 mata kuliah…etika filsafat komunikasi aja, itung-itung ndongkrak nilai…tapi ternyata tetep aja krasa nglangut (bosen) banget…gak ada kegiatan yang bisa dilakukan…

akhirnya, tiba-tiba menjadi suatu kebiasaan…ketika malam menjelang pukul 10 atau 11 bersama Jati, Gondez & Kris pasti sudah berkumpul di Ruang Kemahasiswaan (RK)…

sebenarnya apa yang kami lakukan hanyalah suatu kegiatan yang memeras otak…yaitu : BERMAIN KARTU REMI!…wahahaha…ReMi juga bisa berarti “Remuk Mikir”…hehehe…

sebenarnya ini tren baru, karena sebelumnya kami cuma bermain poker saja, karena temen-temen sering maen dengan satpam (kita adalah fakultas satu-satunya yang bisa deket dengan hampir semua elemen kampus lho) maka “virusnya” juga nular, ada beberapa yang mulai belajar, sedangkan saya sendiri dari kecil sudah bisa karena diajari almarhum Pakde, tapi dah lupa, makanya juga belajar lagi, selain itu aturan yang ada di setiap tempat juga berbeda-beda…

Kartu Remi

Kartu Remi

Remi adalah permainan menggunakan seluruh kartu, jika 4 orang maka masing-masing 7 kartu…pertama kita harus punya “dasaran” kartu seri (2-3-4 keriting atau lainnya, harus sama gambar, untuk as jika memiliki 4 baru bisa jadi dasaran) baru bisa membuat trist / lebih (4-4-4, K-K-K, dll) kartu di tangan tidak boleh lebih dari 7, jika lebih maka nilainya akan berkurang 100, pada waktu putaran pertama kita tidak boleh langsung mengambil dari tumpukan yang dibuang…sedangkan joker tidak boleh diturunkan jika permainan belum selesai, dan joker bisa dipakai pelengkap (2-4, maka joker bisa jadi kartu #3), namun joker tidak bisa jadi dasaran…kemudian di awal buangan kita sudah bisa membuang kartu besar (lebih dari 10)…

kemudian penilaiannya : 2-10 (5 poin), joker (5 poin), K-Q-J (10 poin), As (15 poin)…jika menutup (game selesai) : 2-10 (50), K-Q-J (100), As (150), joker (200)…game berakhir jika ada yang menembus 1000…
itu kira2 peraturan di tempatku…bagaimana di tempat anda…???
apa yang kami lakukan semata-mata cuma untuk mengisi waktu, kami bisa bermain sampai pagi jam 6, dan hanya angka yang kami hitung, bukan uang…hehehe…

selama bermain kita juga selalu ditemani lagu-lagu rock, walaupun kadang lagu boyband atau lagu romantis…hahaha

 
2 Comments

Posted by on July 3, 2008 in games

 

Tags: , , ,

2 responses to “Pengangguran Terselubung

  1. lingga

    August 29, 2008 at 3:05 pm

    halo Bung, lam kenal..
    jujur, saya tertarik mbuka blog Anda hanya karena nyasar kata kunci remi.
    Sial sekali, saat ini saya sedang kecanduan REMI..ya Remuk Mikir..alias, daripada Remuk Mikirin ekonomi plus kerjaan yang makin sepi mendingan main Remi yak?
    Bung, kalo tau teknik maen remi, atw tau situs tentang teknik maen Remi, kirimin ke emailku ya..I’ll really apreciate that!
    and kapan2 kita tanding remi yuk..gw di jogja juga!
    Thankz, nice to meet U.

     
  2. Surya

    August 29, 2008 at 8:25 pm

    @ Lingga,,,wah kalo saat ini mgkn aku dah nggak se-intens dulu lagi, tapi tetep aja maen,hehehe😛
    kalo trik ya sbenere cm soal matematika aja sih bung…
    wah boleh2, tapi bisa sampe pagi tuh biar bisa game😛

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: