RSS

Crazy Trip (#1)

05 Feb

yap…
very totally crazy trip…
sebuah perjalanan yang penuh kegilaan…
yang mungkin baru sekali terjadi…
dan menjadi sebuah hal yang kelihatannya akan ditiru oleh orang2…

sebuah kronologi :
(telah dialihbahasakan menjadi Indonesia)

di suatu hari…
Bayu: jadi ikut ke bromo gak???
saya oke…siapa aja, naek apa…???
Bayu: mobilnya Dono gimana…???kalo gak naek mobil capek kita…
saya: betul itu…

ternyata Dono tidak jadi ikut dan tidak ada mobil…
datanglah Ocha…dan langsung ditanya apakah mobilnya bisa dipake ke Bromo, ternyata bisa…

perjalanan dimulai…saya nyetir duluan supaya nyampe ngawi kalo ada razia gak kena tilang (karena gak punya SIM :p)…akhirnya nyetir selama 4 jam’an…

skema tempat duduk:
Ocha, saya
Dany, Alfi
Kris, Bayu
(komposisi duduk ini tidak banyak berubah)
untuk posisi sopir hanya antara aku, Ocha dan Kris…
oh iya, mobil yg kita pake adalah Mitsubhisi Kuda, diesel…

berhentilah kita di tempat istirahat sopir-sopir truk besar dan di sekitar…
selesai makan kami melanjutkan perjalanan dengan Ocha gantian nyetir…

tidak terasa sudah sampai Probolinggo dan hanya butuh belok ke kanan untuk kemudian menemui jalan lurus hingga sampai Bromo…
namun kami memutuskan membeli perbekalan untuk di Bromo nanti mengingat di atas jarang orang berjualan…

kami kemudian mencari warung K bunder dan semacamnya hingga akhirnya sedikit nyasar jauh dari jalan ke Bromo…
di tengah pencarian, ketika berhenti di perempatan, terdapat plakat jalan yang menunjukkan jika kita belok kiri maka akan menuju Banyuwangi dan Bali…

di mobil…
saya: wah kliatane asyik nih kalo langsung ke Bali…hehehehehe…
Ocha: wah iya ya…
Kris: wah boleh tuh…

perjalanan berlanjut hingga kami menemukan Indomaret…namun masalah ke Bali terus dibercandakan…

by the way, ini yang kami beli di Indomaret :
Bayu borong aqua, coklat, dan wafer satu toples…
Ocha beli coklat sama HANDUK! (nanti akan diceritakan untuk apa Ocha beli handuk)
Alfi borong coklat, minuman dan mengajak beli es krim…yah bolehlah…
Kris beli coklat sama minum aja…
Dany juga beli coklat, minum sama snack…

ketika semua selesai membayar dan tinggal Bayu saja…
Bayu: eh kamu siapa? (manggil Kris tapi lupa namanya)

di saat bersamaan di sebelah Kris ada seorang wanita yg kelihatannya seorang “$*(%&@#*%(^@*()” (you know lah…jam 2 pagi ada cewek pake hot pants ma baju you can see gitu loh)

Kris: aku Kris…
Si cewek: Icha…

semua bingung…ngapain tu cewek ikut njawab…!!!

Icha: (bersendawa) ups…mabok deh…
anak2: (di mobil)…wah parah…!!!

akhirnya kami mencari jalan kembali ke arah Bromo sembari tertawa mengingat kejadian itu…
jalan ditemukan dan kami hanya tinggal lurus saja…
jalan mulai menanjak dan kami mengisi solar di pom bensin terakhir sebelum Bromo…
yang lain pada borong oleh2 syal…saya gak beli karena syal dan kupluk yg kupakai juga dari Bromo tapi belasan tahun yang lalu belinya…

perjalanan berlanjut…ketika jalan mulai seperti ular, kaca depan tertutup embun dan kami harus membuka jendela…gila…dingin sekali dan bau belerang menusuk…
tiba2 terdengar bunyi asing yg tadinya kami kira berasal dari Hard Top yg berjalan di belakang kami…
iseng melihat panel speedometer pada radiator…langsung teriak ke Ocha…

saya: WOY…AIR RADIATOR HABIS! (sampai jarumnya tu hilang)
Ocha: woh iya..berhenti aja…

kami berhenti di depan orang jualan minum dan mie…
kap mesin langsung dibuka dan asap menyembul keluar seperti ada makanan gosong…
dan…air benar2 kosong…

saya: ada air gak ‘Cha…???
Ocha: gak ada…
saya: ya udah make air Aqua aja…

kami semua langsung berganti jubah supaya tidak kedinginan…(dan disinilah kegunaan Ocha beli handuk tadi, ternyata dia memakainya sebagai syal…dasar edan…)
di tengah menunggu radiator dingin banyak Hard Top yang menawarkan jasa…
tapi akhirnya kami memakai persediaan air minum kami untuk direlakan diminum si Kuda…
tapi ternyata masih kurang…akhirnya kami membeli air dari Ibu yg berjualan itu…
yah jadi selama perjalanan kami kehausan sampai jam 10 pagi…

setelah menunggu lama dan radiator sudah berkompromi, dan kami telah mengumpulkan nafas karena sangat sulit untuk bernafas…kami mencoba menuangkan air, gila, tangan kena air langsung mati rasa…

akhirnya perjalanan dilanjutkan untuk ke Pananjakan 1…tapi ternyata jalannya sudah rusak…
sesampainya di atas seseorang dari kami tak tahan untuk pup (nama dirahasiakan untuk privasi..hehehe..)…akhirnya ia pup di semak2….hahaha…

sesi potret mensotret dimulai…saya hanya memakai kamera BenQ yang kecil dan tidak ada zoomnya…sedangkan anak2 make SLR…tapi hasil tidak mengecewakan…

ketika makan…
saya: gimana ni, kita ngapain sebelum nunggu tar malam…
Bayu: lha mau turun po…
Ocha: kalo turun tapi nanggung gak, mau kmana…???
Kris: ya itu…
saya: wah kliatane ke Bali enak nih…kan tinggal belok…iya gak Kris…
Kris: wah betul sekali…!!!
saya: gimana ‘Cha…???
Ocha: weh edan…
saya: lho gimana nie…beneran gak…???
Kris: kalo aku sih ayo2 aja…
Bayu: weh edan, tapi ya boleh sih…
Alfi: ya ayo aja…
Dany: tapi cukup gak duitnya…???
Ocha: kalo solar cukup…tapi tar kita harus ganti oli…

akhirnya Dany dan aku mengeluarkan uang untuk beli oli dan akhirnya yang lain ikut nyumbang…

saya: gimana, jadi nih Bali…???
Ocha: ya gimana, tapi kalo mau nyampe sana malam kita harus brangkat sekarang…
semua: ya udah ayo…
saya: jadi kita gak ikut Kasada nih…???
anak2: ya enggak lah…
semua: ya ayo berangkat…

BALI….KAMI DATANG…

to be continued

bukti perjalanan:

Tiket Masuk Berbagai Tempat

Tiket Masuk Berbagai Tempat

 
Leave a comment

Posted by on February 5, 2008 in Trip

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

 
